SpongeBob SquarePants: Guncangan Kosmis - Ulasan

 Apakah saya menikmati meme favorit saya atau kembali menonton ulang salah satu dari satu-satunya kartun yang masih saya tertawakan sebagai orang dewasa, sulit untuk mengecilkan pengaruh SpongeBob SquarePants dalam hidup saya. Melalui semua itu, goofball keropos yang saya kenal selama bertahun-tahun terasa seperti maskot yang sempurna untuk platformer kartun yang over-the-top. Sementara SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom tahun 2003 membuktikan hal itu bisa dilakukan, kami sangat membutuhkan pandangan modern tentang ide itu yang dibintangi oleh juru masak favorit semua orang. Namun, seperti Squidward Souffle yang runtuh, SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake mengeringkan optimisme saya semakin saya bermain: itu hanya sekuel tipis dari Bikini Bottom yang berusia 20 tahun daripada dari bawah ke atas. desain ulang yang menyerap kemajuan genre pahlawan seperti Mario atau Ratchet dan Clank telah dibuat dalam beberapa dekade sejak itu yang pantas kita dapatkan. Jadi, meskipun Cosmic Shake mendapat manfaat dari karakter SpongeBob yang unik dan dunianya, sebagai platformer, ini adalah perjalanan yang sangat hambar yang terasa membeku dalam waktu bahkan saat penggemar acara terus bertambah tua (juga menyakitkan).





Seperti yang saya harapkan dari spons yang menyenangkan ini, ceritanya dimulai ketika dia membuat serangkaian keputusan yang sangat keliru yang menyebabkan kain Bikini Bottom robek di jahitannya. Bertekad untuk memperbaikinya, SpongeBob dan Patrick versi balon yang baru berubah mulai melompati portal dan melawan monster jeli yang sama untuk mencari teman mereka. Plot kecil apa yang mengikuti pada dasarnya hanyalah alasan terselubung untuk mengunjungi kembali episode SpongeBob yang berkesan, apakah Anda berlarian di Bikini Bottom versi prasejarah atau kedalaman Rock Bottom yang menyeramkan, yang merupakan perjalanan yang menyenangkan menyusuri jalan kenangan tetapi tidak sepenuhnya asli. atau kenangan cerita SpongeBob yang bisa berdiri sendiri.


SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom - Rehydrated berargumen bahwa, jika Anda akan membuat ulang sesuatu yang disukai, tidak ada gunanya mengambil setengah-setengah. Kunjungan kembali rehydrated dari platformer SpongeBob yang ikonik sering kali melakukan hal itu. Alih-alih mengatasi salah satu masalah nyata dengan Battle for Bikini Bottom yang dapat diubah tanpa merusak semangat aslinya, ini membuat sejarah tetap utuh dengan biaya membuat ini menjadi permainan yang lebih baik – dan masalahnya hanya menjadi lebih terlihat seiring bertambahnya usia. dan persaingan yang meningkat. Ada titik terang yang tetap menyenangkan hampir dua dekade kemudian, dan ada secercah kecerdikan dalam pengerjaan ulangnya, tetapi tidak banyak yang bisa dibandingkan dengan yang terbaik, atau bahkan remake dan remaster platformer yang cukup bagus yang telah kita lihat generasi ini. - Jonathon Dornbush, 22 Juni 2020


Kegemaran nostalgia itu sangat terbantu dengan munculnya begitu banyak karakter yang dapat dikenali – disuarakan oleh pengisi suara asli mereka – termasuk SpongeBob, Patrick, Pearl, The Flying Dutchman, dan Mr. bahwa mereka adalah bagian dari. Aku terkekeh melihat Tuan Krabs sebagai bandito barat atau Pearl sebagai putri fantasi abad pertengahan, dan pesta pora yang dihasilkan terasa sangat mirip langsung dari episode pertunjukan yang telah lama hilang. Demikian pula, semua alam yang Anda kunjungi di sepanjang jalan adalah konsep ulang kartun yang penuh warna dan semarak dari dunia SpongeBob dan teman-temannya. Itu bahkan memiliki layar pemuatan yang luar biasa di mana suara Prancis klasik mengatakan "satu jam kemudian", dan gambar close-up karakter yang terlalu mendetail yang membuat Anda jijik, keduanya merupakan anggukan yang fantastis untuk pertunjukan tersebut.

Mengejutkan betapa sedikit formula yang telah diubah.

Itulah yang membuatnya sangat mengecewakan bahwa Cosmic Shake gagal total dalam hal gameplay yang sebenarnya. Sudah hampir 20 tahun sejak rilis SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – dan lebih dari dua tahun sejak remaster “Rehydrated” mengingatkan kita betapa buruknya usia mekanik game itu – dan mengejutkan betapa sedikitnya formula yang telah berkembang untuk tindak lanjut ini . Di salah satu platformer paling membosankan dalam ingatan baru-baru ini, Cosmic Shake menyajikan resep yang hampir identik dengan pendahulunya dan membuat saya terkantuk-kantuk saat bermain. Teka-teki melompat yang sangat sederhana dan pertempuran melawan segelintir musuh yang sama yang sama sekali tidak menimbulkan tantangan semakin menipis dengan cepat. Tentu, Anda dapat melompat dua kali, memukul tanah, meluncur melintasi celah menggunakan kotak pizza, menyerang dengan tongkat gelembung Anda, dan terkadang mengaktifkan petunjuk sensitif konteks untuk melakukan hal-hal khusus seperti karate menendang musuh atau mengayun di tali pancing, tetapi kotak peralatan itu sangat ringan dan tidak pernah menempatkan Anda dalam situasi – wajib atau opsional – yang membutuhkan penguasaan atas keterampilan ini. Setelah beberapa jam pertama dari kampanye 10 jamnya, saya telah melihat hampir semua trik di lengan baju Cosmic Shake dan harus terus maju melalui platform yang membosankan dan memerangi ad nauseum.


Setiap level membuat Anda melompat melalui beberapa lingkaran metaforis dan literal, dipecah oleh gelombang musuh yang dapat dengan mudah ditepis dalam hitungan detik sebelum kembali ke platforming. Variasi, baik dalam pertempuran maupun dalam "teka-teki" yang ditawarkan platforming, adalah titik sakit utama, dan bahkan saat Anda bepergian melalui dunia bertema bajak laut atau set film Hollywood, Anda melawan musuh ungu pushover yang sama. atau melompat pada persegi panjang mengambang yang sama. Bahkan ketika Anda mendapatkan urutan khusus, seperti adegan pengejaran di atas kuda laut atau bagian siluman yang sangat singkat, itu berumur pendek atau hampir tidak cukup berbeda dari sisa kesibukan untuk membuat hal-hal tetap menarik.


SpongeBob SquarePants: Tangkapan Layar Cosmic Shake Steam

Satu-satunya momen unik adalah di akhir setiap level saat Anda melawan bos, seperti Sandy the Squirrel yang jahat dalam pakaian Bruce Lee, meskipun highlight ini tidak membuat terobosan baru dalam hal gameplay – semuanya terasa jauh lebih baik daripada sisa perjalanan yang membosankan.


Bukan karena kontrol atau ide di Cosmic Shake diimplementasikan dengan buruk, tetapi mereka belum belajar apa pun dari hampir semua platformer modern yang jauh lebih menarik. Misalnya, Anda tidak mendapatkan prestasi platforming senam yang sangat menghibur atau opsi pertempuran unik dan konyol yang akan Anda temukan di Psychonauts 2 – sebuah game yang terasa seperti banyak tulangnya akan cocok dengan platformer SpongeBob dengan sempurna. Alih-alih, itu bermain seperti setiap platformer menengah yang bisa dilupakan yang pernah saya mainkan dalam 20 tahun terakhir, dan kurangnya kreativitas yang menakjubkan di dunia bawah laut yang terkenal dengan orisinalitasnya yang lucu adalah kekecewaan yang berdenyut secara keseluruhan. Akibatnya, memainkan Cosmic Shake membuat saya merasa seperti mengenakan kostum SpongeBob busa berkualitas tinggi untuk menghadiri pesta kostum, tetapi terpaksa melakukan tugas yang sangat membosankan saat mengenakannya alih-alih bermain-main; itu lucu hanya dalam penyamaran menawan yang menyertai pengalaman yang membosankan.

Ada begitu banyak platformer yang lebih baik di luar sana, bahkan untuk anak-anak.

Saya mengerti bahwa Cosmic Shake hampir pasti dirancang untuk anak-anak dan saya yakin seorang anak yang belum pernah memainkan banyak permainan yang lebih baik akan menikmatinya dengan baik, tetapi meskipun demikian, saya tidak dapat membayangkan anak-anak mana pun yang saya tahu menikmati ini seperti halnya Super Mario Odyssey, yang secara praktis melakukan segalanya dengan lebih baik. Ada begitu banyak platformer ramah anak yang hebat di luar sana pada tahun 2023, dan selain memiliki wajah SpongeBob di dalamnya, Cosmic Shake tidak memberi Anda alasan untuk memainkan yang satu ini karena banyaknya alternatif. Maksud saya, Anda hanya dapat dengan senang hati mengayunkan tiga jenis musuh yang sama atau melompat ganda melintasi celah yang sama berkali-kali sebelum Anda muak, berapa pun usia Anda.

Selain melewati cerita utama, Cosmic Shake memang menawarkan beberapa koleksi opsional untuk diselesaikan dan bahkan beberapa pencarian sampingan untuk dilanjutkan. Sebagian besar tidak sebanding dengan masalahnya, seperti pencarian sampingan yang meminta Anda memasak Krabby Patties untuk ikan lapar dalam minigame singkat. Meskipun demikian, ada banyak konten baru yang bersembunyi di area yang dapat dikunjungi kembali setelah Anda memperoleh kemampuan baru, beberapa di antaranya menyembunyikan rahasia menarik dan area yang hanya dapat diakses nanti. Namun, biasanya, mereka hanya mengarah ke pertempuran membosankan dan platform hafalan yang sama yang sudah membuat Anda bosan.


Catatan: Versi sebelumnya dari artikel ini salah menyatakan bahwa SpongeBob SquarePants tidak lagi menayangkan episode baru. Itu telah diperbaiki.

Putusan

SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake adalah platformer sederhana dan tidak ambisius yang tidak ada artinya jika dibandingkan dengan rekan-rekannya dalam segala hal selain semua pesona dan humor yang dipinjamnya dari acara ikonik tersebut. Apakah itu lompatan dan ayunan yang sangat mendasar yang menjadi repetitif yang menjengkelkan dalam beberapa menit, atau pertempuran membosankan yang membuat Anda menyapu segelintir musuh yang sama ratusan kali tanpa apa pun untuk membedakan pertempuran pertama dari yang terakhir secara berarti, Cosmic Shake sangat kekurangan imajinasi. dan kreativitas yang membuat pertunjukan itu dikenal. Pertunjukan suara para pemeran asli dan lelucon konyol tentu saja menjadi sorotan, tetapi jika Anda mengharapkan sesuatu yang mirip dengan Super Mario Odyssey dalam nanas di bawah laut, sayangnya ini jauh dari jangkauan.


Posting ini mungkin berisi tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui postingan ini, penerbit dapat memperoleh bagian dari penjualan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 trik Jualan Skincare Berbeda dengan Kompetitor, Laris Manis

10 Cologne Wanita Serius CINTA Di Pria

Mengenal Proses Inovasi dalam Maklon Kosmetik: Dari Ide ke Produk